Minggu, 18 Agustus 2013

Kalimat itu mungkin sudah nggak asing di telinga karena sering kita dengar. Tetapi kalo kalimat “Pemuda Islam yang berprestasi” itu baru sungguh luar biasa. Kenapa ya?? Kan intinya sama, sama-sama pemuda. Emang apa bedanya sihh?? 

Oke,begini. Sederhana aja deh, yang namanya penjual rujak,ya jualan rujak. Yang namanya penjual gado-gado,ya jualan gado-gado bukan rujak. Rujak sama gado-gado beda bukan??? 

Ya iyalah,jelas beda!! *kalo udah ngomong soal makanan pasti langsung ngerti,hehe*. Mungkin dari bahan ataupun cara pembuatan ada beberapa yang sama.Contoh pertama nih ya, sama-sama ada bumbu kacang dan sama-sama di ulek. Kedua,sama-sama ada kerupuk dan lontong. Ketiga… pikir sendiri!! Coz,yang nulis artikel ini bukan penjual gado-gado,rujak,ataupun mie ayam*heh??perasaan mie ayam gak disebutin deh??!*

Tapi mereka punya perbedaan yang cukup jauh.Darimananya?? RASA dan WARNA! Iya kan?? Rasanya rujak cenderung lebih pedas daripada gado-gado *tergantung selera juga sih* dan bumbu rujak warnanya lebih coklat pekat dan gado-gado lebih cenderung pada coklat muda.Untuk kerupuk juga beda.Yang satu kerupuk bundar,dan yang satunya lagi kerupuk udang.

Oke, kembali ke benang biru! *sakkarepe dewe kalo mbuat*
Pelajaran membayangkan :
Kalian ada di depan orang banyak sambil menerima medali emas karena menang lomba narik becak,hehe,maksudnya Olimpiade Fisika tingkat Internasional.Tepuk tangan yang riuh dan Blitz kamera wartawan tak henti-hentinya menyinari mata. Besoknya,wajah kita terpampang di kover majalah atau koran. Gimana rasanya?Bangga dan bahagia itu pasti, sampe kita nggak bisa ngeluarin kata-kata waktu ditanya sama wartawannya *lebaayy kumat*.

Rasanya gimana??
Seneng deh,bisa mengharumkan nama bangsa dan bikin nyak-babe bangga.
Sebagai pemuda Islam berarti kita telah membawa nama dan martabat Islam di mata dunia. Woooow, nggak nyangka kan?? Islam yang selama ini di bilang sebagai agama teroris lah,gampang dibodohi lah,dan yang lainnya ternyata TIDAK BETUL!!!

Asal tahu ya,banyak ilmu pengetahuan yang asalnya orang Islam yang menciptakan.Contoh : rumus matematika Aljabar *kenapa harus ini lagi sih??pusing kan*. Siapa yang nyiptain ?? Ya Aljabar! Bayangkan,menciptakan yang rumus yang mbuletnya 7 putaran . Hehe!

Kalo jaman dulu *jamannya Pak Harto mungkin^^*,yang orang pintar itu *bukan yang jampi-jampi lho ya..* identik dengan Chinese. Bukan dari Negara Cina juga loo,tapi orang Indonesia yang ber-etnis Cina dengan sebagian  notabene non muslim.Mereka dianggap menguasai pengetahuan dan teknologi. Dan juga pada saat itu, sekolah yang maju adalah sekolah katolik. Sedangkan madrasah,pada saat itu dianggap sebagai sekolahnya orang kampung yang dekil. 

Orang cina menjadi tuan,sedangkan orang jawa menjadi pesuruh. Pernah dengar tidak?? Meskipun sekarang masih ada,tapi lebih baik daripada dulu. Sekarang banyak lho pemuda-pemudi muslim yang berprestasi.
Nah,sekarang kita tinggal milih deh,mau jadi tuan atau mau jadi yang disuruh-suruh.
Caranya : Belajar dong!!!!!!!Jangan nonton tv atau main game terus..
Siapa yang siap mengharumkan nama ISLAM?????
TENTU AKU dan YANG PASTI AKU!

Hanifah Rahma Rosyida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates