Kamis, 15 Februari 2018

Halooo semuanya. Pada kangen aku ya? *ge-er mode on* Udah lama nih nggak update di Blog, hehehe. Soalnya kemarin lagi sibuk kuliah dan kepanitian sih *alasan* sama nggak tau apa yang harus dibahas diblog. Padahal kemarin resolusinya harus banyak nulis. hehehe. Duuh, doain ya teman-teman biar bisa istiqomah dalam menjalankan blog ini. Oh iya, aku mau curhat nih, kemarin aku sempat berencana pindah blog ke wordpress. Kalau menurut kalian gimana? Pindah nggak aku?hehehe.
Back to topic aja deh ya daripada ngelantur sana-sini. Jadi disini, aku lagi gabut kan ya, karena bingung lagi ngapain, eh kepikiran buat ngisi blog. Dan yapp, kali ini aku mau bahas tentang drama-drama Korea yang bertemakan psikologi. Why? Ya kan aku mahasiswa psikologi hehehe. Eitss.. tenang kok, meskipun kalian bukan anak psiko, drama-drama ini tetap bisa kalian tonton kok. Dan yang pastinya, seru banget! hehehe. Oke let's check it out!

1. Kill Me Heal Me

Waah.. the one of my favorites korean drama ever! drama ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Cha Do Hyun yang mengidap Disociative Identity Disorder (DID) dimana ia memiliki 7 kepribadian yang berbeda satu sama lainnya. Kemudian, dia bertemu dengan sesosok dokter jiwa bernama Oh Ri Jin dan jatuh cinta. Lebih tepatnya salah satu kepribadiannya yang jatuh cinta sih awalnya. Hmm.. keliatannya kayak berat gitu ya.. BIG NO! Drama ini bener-bener worth it banget buat ditonton. Yuppp.. karena jalah ceritanya yang konyol abis plus akting pemainnya yang emang gak perlu diragukan lagi. Apalagi aktingnya si tokoh utama, om Jisung yang patut diacungin jempol! Bayangin aja ya, dia harus memerankan banyak peran dan berubah-berubah. Awalnya jadi kepribadian yang kuat dan nyeremin eh tiba-tiba harus jadi kepribadian cewek yang (sok) imut banget bernama Yoona. Gokil abis lah pokoknya!

2. Hyde, Jekyl & I

Sama kayak drama sebelumnya, Hyde, Jekyl & I juga bercerita tentang seseorang yang mengalami Disociative Identity Disorder (DID). Drama ini menurutku bagus sih, cuman entah kenapa mulai pertengahan cerita terasa membosankan :( padahal mas hyun bin udah ganteng banget. Jadi ya gitu deh terpaksa nontonnya dicepet-cepetin. hehehe. tapi bagus atau nggak relatif yaa..

3. Madame Antoine

Drama ini asli lucu banget. Bikin ngakak guling-guling. *lebay*. Oke balik lagi yaa, drama Madame Antoine ini bercerita tentang seorang wanita bernama Go Hyerim yang memiliki sebuah kafe sama seperti dengan judul drama ini. Nah si Hyerim ini juga merangkap sebagai seorang fortune teller. Nah suatu saat ada seorang psikolog bernama Choi Soo Hyun yang membuka praktik tepat dilantai atas kafenya. Udah kepribadian mereka bertolak belakang, profesi mereka pun begitu :) jadi ya begitu itu, awalnya mereka saling bermusuhan. Suatu saat, si Choi Soo Hyun mengadakan sebuah eksperimen sosial dan si Go Hyerim ini jadi subjeknya :) di penelitian ini, dia mau membuktikan kalau cinta itu gak ada dan perempuan itu cuman mau sama cowok yang kaya raya. Intinya, si Hyerim tiba-tiba dideketin sama 3 cowok termasuk si Choi Soo Hyun. Dan yaaaa bener kata orang kalau cinta datang karena terbiasa bener-bener menggambarkan banget pasangan di drama ini.

4. It's Okay It's Love

Pasti semua udah pada tau sama drama ini.. apalagi para EXO-L yaaa.. secara si ganteng plus imut D.O jadi salah satu pemain di drama ini. Eitsss. jangan salah yaa. drama ini terkenal bukan karena D.O aja, tapi emang pemain-pemain lainnya udah sering banget tampil di TV. Jadi akting tiap aktor-aktris didrama ini sama sekali tidak ada yang mengecewakan. Kece abis laahh.. Back to laptop yaa drama ini bercerita tentang seorang penulis dan penyiar radio bernama Jang Jae Yeol yang mengalami gangguan scizophrenia. Penyakit apa itu ibuuuuk? Panjang deh ya kalo ngejelasinnya. Intinya dia itu terkadang mengalami halusinasi seperti melihat apa yang sebenarnya nggak ada. Suatu saat dia bertemu dengan seorang Psikiater bernama Ji Hae Soo. Ya terus gitu deh si Jae Yeol yang awalnya nggak menerima treatment apapun akhirnya mau mengikuti proses pengobatan yang seharusnya ia lakukan. Demi apa? Demi cinta men..

5. Dr.Frost

Ini juga bagus sih buat ditonton. Tapi lumayan berat ceritanya. Karena dibandingkan dengan drama-drama diatas, drama ini tuh lebih banyak studi kasusnya. Dimana tiap episodenya itu memiliki cerita yang berbeda-beda. Bahasa psikologi juga bakal lebih banyak muncul dan dikupas setajam silet. Jadi dijamin abis nonton drama ini banyak ilmu yang bisa kamu dapetin hehehe

Meskipun cuman drama dan yang pasti mereka semua fiksi atau gak nyata yaa.. terutama ya bagian yang Psikolog/Psikiater saling jatuh cinta dengan pasien. Haduuuuhh kalau di dunia nyata itu jaraaaangg banget terjadi. Bahkan ada kode etik yang mengatur kalau emang nggak boleh ada hubungan khusus antara pasien dan psikolog. Tapi secara tidak langsung aku bisa belajar banyak loh. kan bosen kalo belajar dari buku terus #plak. Salah satunya adalah bagaimana menjadi seorang psikolog yang baik dan memahami beberapa kasus yang ada di drama yang sebenarnya juga ada didunia nyata cuman beda situasi aja terkadang. Jadi tertarik buat nonton gak tuh? :)

Hanifah Rahma Rosyida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates