Kamis, 15 Februari 2018


Salah satu variety show yang bakal aku review pada kesempatan kali ini adalah The Return of Superman! Yuppsss.. variety show yang satu ini kan lagi nge-HITS banget nih di Indonesia setelah demam variety show sebelumnya yaitu Running Man. Acara ini lagi jadi banyak perbincangan hangat di kalangan pecinta korea maupun mereka yang notabene bukan K-Lovers tapi banyak yang menyukai dan mengikuti episode demi episode dengan baik, acara yang dinaungi oleh stasiun televisi KBS2.
Terus apa sih keunggulan dari The Return of Superman ini? Eh, aku bukannya iklan dan dibayar sama produsernya yah. Tapi aku nulis artikel ini, murni karena aku suka (pake banget) sama acara ini. Nggak hanya itu, mungkin ada banyak dari teman-teman sekalian yang juga suka nonton acara ini. Membuka tali silaturrahim gitu ceritanya. wkwkwkwk...
Kembali ke laptop, sebelumnya aku bakal jelasin tentang apasih The Return of Superman itu.  Mungkin ada beberapa yang belum tahu tentang acara ini kaaan. Jadi di variety show diceritakan tentang keseruan para ayah yang "ditinggal sementara" oleh istrinya selama 2 hari dan diberikan sebuah MISI untuk mengasuh anak-anaknya. Mungkin kita mengira ini tentu ini adalah misi yang sederhana, tapi NO bagi mereka. That's the one of the biggest challange for them and all father in this world.
Nah di acara ini bakal dibuktikan bahwa "mengasuh" seorang anak itu gak gampang! Dalam arti gini yaa.. anak-anak kan bukan boneka yang diam dan mudah diatur kayak robot, kemudian orang tua cuman menjaga mereka aja. Tetapi orang tua punya peran yang sangaaaatttt besar untuk merawat dan mendidik mereka dengan baik sehingga kelak saat anak-anak tumbuh dewasa, mereka tahu pembelajaran hidup yang telah diberikan oleh kedua orang tua mereka. *CEILAH INI BAHASA PSIKOLOGI BANGET*  Bahkan disini kita akan melihat perkembangan mereka, dari kecil yang nangisss terus kerjaannya sampe bisa lari-lari. Sering disini para ayah ikut terharu melihat perkembangan buah hati mereka. "Ternyata mereka sudah mulai besar yaaa.." #ikutsedih
Gak hanya itu, di variety show ini kita bakal lihat gimana lucunya saat para ayah gelagapan dan stress banget waktu pertama kali menghandle anak-anak mereka. Kita sendiri tahu kan, kebanyakan para ayah sering menghabiskan waktunya untuk bekerja diluar rumah, berangkat pagi-pulang malem. Apalagi para ayah yang ikut acara ini  berasal dari berbagai profesi, ada yang aktor, penyanyi, atlit, maupun MC. Tentu mereka gak pernah terjun secara langsung untuk mengurus dari sang anak bangun, mandi, siapin makanan, menunggu di tempat les, sampai tidur lagi.  Oh ya dan tanpa bantuan orang lain yah.Kan ditinggal para istri buat refreshing selama 2 hari dan nggak ada pembantu.
Okok, aku kenalin yah keluarga yang pernah mengisi variety show ini, baik yang udah keluar maupun yang baru masuk.

1. Lee Hwi Jae & Si Kembar Lee Seo Eon- Lee Seo Jun
Ayah Hwi Jae dan putra kembarnya memulai syuting untuk The Return of Superman mulai dari episode pertama ditayangkan hingga saat ini. Jadi bisa dibilang kita akan melihat perkembangan Si Kembar dari mereka bayi (sekitar usia 6 bulan) yang saat itu masih merangkak, kemudian mereka belajar berjalan, hingga sekarang Seo Eon dan Seo Jun bisa berlari dan melakukan banyak hal. Mereka juga mulai banyak berbicara dan diajak bercanda yang merupakan impian sang ayah untuk menghabiskan waktu ayah dengan anak lelakinya. Padahal kalo kita nonton episode awal-awal dari The Return of Superman kelihatan banget kalo Lee Hwi Jae kewalahan dalam mengurus si kembar. Yang satu nangis, padahal yang satunya lagi dimandiin. Sampe-sampe om Hwi Jae kalo lagi dirumah pasang bando biar gak ribet. Dan itu semua berkurang waktu Seo Eon - Seo Jun mulai tambah gede, Om Hwi Jae tampil lebih stylish karena mereka bisa diberitahu mana yang baik dan mana yang nggak.


2. Tablo & Putri cantiknya Lee Haru
Tablo, seperti yang kita ketahui adalah seorang rapper dari Duo musik Epik High yang dinaungi oleh YG Entertaiment dan menikah dengan aktris Kang Hye Jung. Pada diawal episode acara ini, kita bisa melihat Haru yang memiliki rambut pendek dan style berpakaiannya yang cenderung tomboy sering sekali banyak dikira orang sebagai anak laki-laki. Namun semakin hari, rambutnya panjang dan Haru tumbuh menjadi gadis cilik yang cantik *ceilah*. Tapi sumpah lihat foto dibawah ini deh, beda jauh kan yaaaa....

Awalnya ayahnya emang cenderung awkward banget sama Haru. Apalagi Haru yang lebih sering diam dan cool bikin sang ayah bingung mau ngapain. Nggak hanya itu, Haru itu suka (banget) sama yang namanya Ikan. Ia bahkan lebih memilih ikan daripada sang ayah. Hal itu lah yang membuat sang ayah ingin lebih dekat pada putri satu-satunya itu. Bahkan sang ayah saat ngomong sama Haru membuat suaranya seperti anak kecil, sok imut gitulah dibilangnya, padahal ia adalah seorang rapper kalo lagi di panggung. Apasih yang gak buat anak tercinta? wkwkwk.
Dan yang bikin kita envy sama Haru adalah ia dekat dengan bintang-bintang besar seperti Big Bang dan 2NE1 (secara bapaknya satu agensi sama top idol). Sayangnyaaa.. Haru harus pergi meninggalkan acara ini setelah bersama dengan kita selama 58 episode (berapa tahun ya?). Bakal kangen sama Oppa-oppa Big Bang donggg.. eh enggak ding, maksudnya Haru.

3. Jang Hyun Sung & Kakak adik Jun Woo - Jun Seo
Yang paling aku inget dari bapak dari kedua anak cowoknya ini adalah orangnya tuh clumsy banget! HAHAHA. Padahal sebelum aku ngikutin The Return of Superman, aku pernah nonton salah satu dramanya om Hyun Sung yaitu 3 Days (aku nonton karena aktor utamanya Park Yoo Chun----- nggak juga deh karena jalan ceritanya juga keren, hehehe). Karakter yang diperankan oleh om Hyun Sung waktu itu adalah sebagai Ketua tim dari Paspamred (Pasukan Pengawal Presiden). Ia cool dan berwibawa tapi ternyata jahat. Nah abis liat acara ini aku shock berat *inisumpahalay* karena karakter di dunia nyata berkebalikan dengan yang aku tonton di drama.
Yaaaah.. liat aja deh waktu episode awal, Bapaknya ini sama sekaliiii gak bisa masak. Nah terus anak-anaknya dikasih makan apa coba (?). Waktu itu si bungsu Junseo ngasih saran buat beli makan diluar aja, tapi sang ayah menolak dan memilih untuk mencoba memasak. Padahal cara menggunakan rice cooker aja waktu itu om Hyun Sung nggak ngerti dan itu konyol banget waktu liat ekspresinya yang masak sambil takut-takut. Kedua putranya pun bilang masakan ayahnya cukup baik, padahal dibalik layar, mereka bilang bahwa makanan buatan sang ayah itu aslinya nggak enak. Keasinan lah, yang inilah. Wkwkwkwk.
Terus ada pelajaran yang bisa kita petik nih dari keluarga ini, yaitu tidak boleh membandingkan antara kakak-adik dan anak mempunyai bakat yang berbeda-beda :). Ini sering loh terjadi pada banyak orang tua maupun masyarakat yang membandingkan antara kakak-beradik, baik secara fisik maupun intelegensi. Waktu itu, om Hyun Sung ngajak Junu dan Junseo untuk tes di psikolog. Nah, di tes ini akan tampak karakter maupun kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sang kakak Junu bisa dibilang termasuk kategori anak yang cerdas dan rajin sehingga ia berprestasi. Dan sang adik adalah kebalikan dari kakaknya. Hal inilah yang membuat sang adik, Junseo merasa selalu berada pada bayang-bayang kakaknya. Tentunya variety show ini bisa membuat kita melakukan introspeksi baik sebagai orang tua maupun keluarga.

4. Chu Sung Hoon & Putri imutnya Chu Sarang
Kalo pertama kali ngelihat om Sunghoon kita pasti pada kabur ketakutan. Kayak member Running Man waktu om Sunghoon datang disalah satu episodenya dan ikut dalam permainan robek name tag. Badannya yang kekar bisa bikin semua member kalah dalam permainan tersebut. Bisa dibilang ia nggak tertandingi, secara ia adalah atlit UFC (aku sendiri gak paham itu olahraga apa pokoknya hampir sama kayak jotos-jotosan gitu lah,wkwkwkw). Tapi waktu kita lihat ia mengasuh putrinya Sarang yang masih berusia 2 tahun pada awal variety show ini, bisa kita lihat om Sunghoon ternyata ke-bapak--an dan selalu mengalah sama putri kecilnya. Bahkan ia rela main rumah-rumahan maupun hal girly  lainnya buat Sarang.
Sarang sendiri punya wajah yang super duper imutttt dengan pipi tembemnya karena ia hobi banget makan. Aku sampe melongo waktu liat episode dimana Sarang makan banyak banget. Awww, Gyeopta!! Kita bakal kenyang sendiri kalo lihat gimana lahapnya Sarang waktu makan. Tapi karena ibunya model, jadi yah mau makan sebanyak apapun Sarang tetep kurus. Fakta tentang Sarang lainnya ia termasuk anak yang kompetitif, mewarisi gen dari sang ayah yang merupakan seorang atlit, kemampuan olahraganya termasuk diatas rata-rata. Disisi lain, Sarang juga feminin dan modis sama seperti ibunya. Lucu kaaan??

5. Song Il Gook & Song Triplet (Dae Han, Min Guk, & Man Se)
Awwww!! Their are the one of the most famous babies in this year. Siapasih yang gak ngerti Triplet! Daehan Minguk Manse! Kembar 3 tapi nggak identik yang juga punya karakter khas masing-masing. Mereka gabung di acara ini mulai dari episode ke 37 dan langsung bikin heboh seluruh Korea. *ini ngawur*. Kebetulan ayah mereka adalah seorang aktor terkenal yang cakepnya Subhanallah yaah.. salah satu karyanya yang terkenal adalah waktu main di drama Jumong. Pernah disiarin di TV Indonesia (lirik Indos*ar) tapi cuman 1 episode terus diberhentikan entah kenapa :'( 
Emang sih Song Il Gook itu wajahnya bapak-able. Yah kita bisa lihat di acara ini lah. Bahkan banyak yang mengakui bahwa Song Il Gook itu the real Superman. Ia mengangkat ketiga putranya dengan kedua tangannya. Keren awww. Nggak hanya itu, om Il Gook juga pinter masak loh.
Oh ya, Triplet seperti yang udah aku omongin sebelumnya, punya karakter dan wajah yang berbeda meskipun mereka kembar. Tapi itu lucu banget gitulooh..
Song Daehan sebagai anak tertua, punya karakter yang lebih dewasa daripada adik-adiknya. Nggak hanya itu, ia juga tipe orang yang bertanggung jawab banget. Kalo kita lihat dibeberapa episode, waktu mereka pergi ke dokter gigi sama ke kolam renang, ia selalu membawa tas ayahnya yang besar karena takut hilang. Padahal kedua adiknya ya ga peduli amat. Katanya Om Il Gook itu mungkin dikarenakan waktu pas lagi di perut sang ibu, Daehan berada paling bawah dan selalu menopang kedua adiknya. Jadinya itu kebawa karakternya sampai lahir. Ayahnya juga bilang Daehan itu mirip sama dirinya yang cenderung pendiam dan malu-malu sama perempuan. Wkwkwk.
Song Minguk, si anak kedua adalah yang paliiiiiiiiiiiiing imut. Dia ini paling suka aegyo diantara kedua saudaranya. Bahkan dia punya julukan Morning Angel karena sering bangun paling pagi dan selalu ngasih ekspresi imut di depan kamera. Minguk juga punya kemampuan mengingat yang paling bagus daripada saudaranya yang lain. Waktu diajak ke Dokter Gigi, dia udah langsung nangis waktu sampe depan, padahal itu baru kedua kalinya ia diajak kesana. Kemampuan menari dan menyanyinya juga pinter. Kata ayahnya, Minguk ini persis sama sang ibu. 
Song Manse, anak paling bungsu, yang karakternya juga sama kayak anak bungsu lainnya. Manja, gak suka diatur, dan sebagainya. Ia dikasih julukan oleh sang ayah Free Spirit. Manse ini termasuk yang paling populer diantara cewek-cewek dibandingkan Minguk sama Daehan.Sarang aja sampe kesengsem kalo sama si Manse ini. Duh, jangan jadi playboy ya nanti kalo udah gede! wkwkwk.
FYI, nama mereka itu mempunya arti loh, Daehan dan Minguk itu kalo digabungin artinya Korea Selatan, kalo Manse artinya kayak Hooray! atau teriakan kegembiraan gitu. Jadi kalo ketiganya digabungin jadi Korea Selatan Hore!!

6. Uhm Tae Woong & Putri pemalunya Uhm Ji On
Uhm Tae Woong sama seperti Song Il Gook, ia adalah seorang aktor. Putrinya bernama Jion punya karakter yang pendiam dan cenderung pemalu. Mungkin ada yang sempat bilang kalo ayah dan anak ini "membosankan" tapi lucu juga loh melihat kebersamaan mereka. Kelihatan banget sang Ayah berusaha untuk dekat dengan putrinya. Salah satu yang ku ingat adalah saat Jion dibawa oleh kedua orang tua nya ke psikolog karena kemampuan sosialisasi Jion yang dianggap kurang, ternyata

7. Lee Dong Gook & Quintet Sister (Jae Si-Jae Ah, Seol Ah-Soo Ah) pluss si bungsu menggemaskan Daebak/Lee Si An
Lee Dong Gook merupakan seorang pemain sepak bola di Korea. Dengan tampilannya yang manly ya kayak pemain sepak bola pada umumnya

8. Ki Tae Young & Lo Hee
Pasangan ayah - anak yang baru hadir di The Return of Superman. Apalagi bapaknya ganteng banget! hahahaha. (Ibunya juga cantik wkwkwk). Bisa dibilang Lohee itu punya wajah yang lucu banget, soalnya pipinya gembul. Lohee ini paling suka makan. Makanya dia dibilang sebagai Big Baby. Ekspresinya itu datar banget, tapi kalau udah ketawa, cunyaaaaakk~

Sebenarnya ada dua pasang ayah anak lagi yang pernah ikut di variety show ini, tapi mereka muncul cuma sedikit, jadi nggak aku review banyak yah. Hehehehe. Dan sekarang beberapa pasangan anak ayah ini udah banyak yang keluar. Tapi mereka tetep jadi yang favorit bagi akuu hehehe. Jadi sekarang udah jarang nonton kecuali si kecil Seungjae yang pinter dan menggemaskan. :)

 A Father who looks Cooler when he's a fool for his daughter. Rather than musician, A Father who wants to be more popular with his daughter than fish. A Father who wants a life with his sons, more than the life of a popular actor. A Father who's happier to be called a twins' dad rather than the best host

Hanifah Rahma Rosyida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates