Selasa, 02 Juli 2013



Menjadi seorang ELF emang nggak semudah yang dibayangkan *lebay kumat*,maksudnya butuh perjalanan yang cukup panjang untuk mencapainya.

APAKAH ELF ITU???^^

Yang gak tau berarti ndeso!hehe,just kidding..ELF adalah singkatan dari Everlasting Friends yang merupakan fans dari oppadeul Super Junior.Kalo ada yang gak tau apa arti dari Everlasting Friends berarti kalo sekolah gak pernah dengerin guru bahasa inggris atau gak punya uang buat beli kamus.Dan kalo ada yang gak ngerti apa itu Super Junior,AMPUN DEEEHHHH!! -Bercanda sekali lagi-

Super Junior itu boyband Korea yang beranggotakan 13 cowok cakep dan keren.Mereka debut di tahun 2006 dengan single TWINS dan dibawah naungan SM Entertaiment yang juga mengorbitkan BoA, DBSK,Girls Generation/SNSD,SHINee, f(x),dll.Bisa dibilang, SM Enterteiment adalah salah satu agensi besar di Korea selain JYP Entertaiment yang mengorbitkan Wonder Girls,2PM,2AM,MissA,dll dan YG Entertaiment yang mengorbitkan Big Bang,Se7en,2NE1,dll. Jadi,lewat tangan dingin pendiri SMent yaitu Lee Soo Man ahjussi  munculah SuJu yang sedemikian rupa itu. Hmm,jadi ngomongin agensi deh.

Kembali ke SuJu!!
Awalnya mereka debut dengan 12 personil dan punya konsep bongkar pasang personil seperti girlband Jepang,Morning Musume! Tapi hal itu ditentang oleh fans,dan 6 bulan kemudian masuklah CHO KYU HYUN yang merupakan pertanda bahwa SuJu udah bukan boyband bongkar pasang. Meski sempat di tolak oleh para fans,mungkin karena dia datang tiba-tiba dan merebut gelar “MAGNAE” dari Ryeowook dan KiBum.*Malah,ada cerita kalo Ryeowook sering bertengkar dengan Kyu di awal debut karena dia tidak terima gelar magnae jatuh pada Kyu! Ada-ada aja deh oppa!* Akhirnya,dengan kesabaran dan ketabahan Kyu,dia bisa diterima oleh fans dan masyarakat.Karena bisa dibilang dia punya vocal yang bagus dan wajah yang cakep.

Maka dari itu,mereka ngasih nama fans-nya Everlasting Friends yang berarti pertemanan yang kekal/ gak akan pernah berakhir.Mungkin ini agak beda sama nama fansclub lainnya karena mereka ingin pertemanan mereka dan fans nggak hanya di SuJu aja,tapi SELAMANYA. Dan menurutku ini adalah sebuah pengharapan!
           
Sekarang udah ngerti kan SuJu itu apa.Sekarang waktunya diriku untuk bercerita.Kekeke
         
-Perjalanan menjadi ELF


Tahun 2008,serial drama Boys Before Flowers menjadi trend di Korea maupun negara-negara Asia lainnya termasuk Indonesia.Pada klepek-klepek deh kalo liat Yoon Ji Hoo yang diperanin sama Kim Hyun Jung SS501 ini.Lewat drama ini,aku banyak dengerin soundtrack-nya dan lagu-lagu dari SS501 yang easy listening.Jadilah Triple S (fans SS501).


Sepupuku yang dari Solo dateng ke rumah dan ngasih tahu tentang lagu Oh! punyanya SNSD.Kok enak ya?? Cari deh di internet,MV sama biodata para membernya.Jadilah SONE (fans SNSD).Bisa dibilang mereka itu cantik-cantik,aku paling suka Soo Young ma YoonA,tapi sempat kaget kalo dikabarin bahwa hampir seluruh membernya melakukan operasi plastic. Aigoo,aku sempat gak peduli,terserah mau oplas atau nggak,yang penting sekarangnya.Tapi dikecewakan lagi,kalo ada berita bahwa SNSD adalah artis dengan attitude terburuk.Hah?? *No Bash*


Beralih lagi deh ke SHINee,boyband yang beranggotakan 5 cowok ini punya wajah yang imut dan lugu.Awal suka banget ma Flaming Charismatic Choi Min Ho,dan aku suka dengan lagu Ringdingdong-nya!Jadilah SHAWOL (fans SHINee).


Tahun 2010,serial Bread,Love,and Dream atau yang lebih dikenal dengan Baker King Kim Tak Goo ini diputar di layar kaca Indonesia.Cerita yang sederhana namun penuh dengan perjuangan dan mimpi ini bikin penonton setia menatap tv dan akhirnya mendapat rating tinggi.Di penghujung episode,biasanya diputar lagu agak mellow,enak banget lagunya.Searching di mbah google deh. Ternyata judul lagu-nya Hope is a dream that doesn’t sleep yang dinyanyikan oleh Kyuhyun Super Junior.Nyari juga deh fotonya Kyu oppa di google,eh ternyata ni orang cakeep banget!*secara gw Sparkyu!^^* Setelah, itu nyari lagi deh tentang Super Junior,wah DAEBAK semua!apalagi pas dengerin suara Yesung oppa pas nyanyi It has to be you yang merupakan soundtrack dari serial drama Cinderella Step Sister.Dan pada akhirnya aku mengenal, apa itu SUPER JUNIOR.

Dan bagi yang belum kenal,Yuk ku kenalan sama SuJu! Asli deh,gak bakal nyesel.
Maaf jika ada yang menyinggung fans lain.Bukan maksud ku untuk pindah-pindah fandom,tapi aku juga masih belajar untuk mengerti mana yang benar-benar aku suka. Tapi tenang, aku masih tetap suka ma yang lainnya kok,hehe.. 
Mungkin ini saja ceritaku.. Apa ceritamu? *iklan mode on*

Hanifah Rahma Rosyida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates